Peneguhan Dharma Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia, SMA Negeri 1 Weleri Menghijaukan Lingku
+ Posted by Rabu, 16 November 2022 | 11:21 WIB Comments (0)dilihat (584)

 

Smansawel. Umumnya HUT Pramuka dilaksanakan kegiatan renungan dan apel siaga namun berbeda pada tahun ini. Peringatan HUT Pramuka di SMA Negeri 1 Weleri selain dilaksanakan renungan hari Pramuka dan upacara (Senin, 15/08/2022), dilakukan pula penanaman pohon kelapa dalam rangka penghijauan.

Penanaman pohon dilakukan di lingkungan SMA Negeri 1 Weleri untuk memperindang lingkungan. Hal ini selaras dengan semangat sekolah adiwiyata yang disandang SMA Negeri 1 Weleri.

Penanaman dilakukan langsung setelah selasai Upacara peringatan HUT Pramuka oleh Kepala Sekolah, Pembina dan Anggota Pramuka ambalan Eka Karya Bhakti dan Catur Bhakti SMA Negeri 1 Weleri.

Mencintai alam dengan merawat, menjaga dan melindunginya adalah dharma kedua dalam Dasa Dharma Pramuka. Dasa Dharma adalah nilai-nilai luhur yang wajib dijiwai oleh setiap anggota Gerakan Pramuka.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperteguh nilai-nilai dalam Dasa Dharma bagi semua Anggota Pramuka ambalan Eka Karya Bhakti dan Catur Bhakti SMA Negeri 1 Weleri.

 

Komentar (0)


Komentar